Thursday, July 14, 2016

mudik dan kamera ponselku



Minggu kemarin berangkat kami sekeluarga ke pangkal pinang bangka, kampung halaman orang tua. Exciting karena bawa si bayik pertama kali mudik ke bangka, bertemu atok, nyai, nenek neneknya, buyutnya dan sepupu sepupunya. Mudik kali ini mudik balas dendam, balas dendam jalan jalan ke pantai dan wisata kuliner, karena sudah 2 tahun ga mudik.

Hari minggu sampai di pangkal pinang pagi, ga sempat sarapan karena begitu sampai di terminal 1 antrian untuk masuk dan check in sangaaattt ruaaarrr biasaaaaa..sudah takut ketinggalan pesawat. Alhamdulillah setelah check in, naik ke lantai 2 dan langsung boarding. Sempat antri di papa beard, langsung ngacir begitu denger panggilan untuk boarding hahahaa



Sesampainya di depati amir, dijemput atok dan nyai, kami langsung minta mampir untuk beli otak-otak dan pempek, sarapan mewaaahh..Alhamdulillah ya naga-naga di perut gw teriak kegirangan.



Keesokan harinya, kami pergi ke pantai rambak di sungai liat. Dari pangkal pinang ke sungai liat bisa ditempuh sekitar 1 jam. pantai ini salah satu pantai baru. Dulu kalau mudik, yang kita datengin cuma pantai parai dan tanjung pesona. Sesampainya disana, langsung terpukau dengan pasir putihnya, air laut yang warnanya gradasi dari hijau, biru muda, biru tua..langsung gw keluarin ponsel ASUS zenfone dari tas untuk mengabadikannya, ga mau kehilangan kesempatan sedikit pun.
Diarra, my big girl, langsung exciting dengan peralatan mainnya untuk bikin sand castle. Kebetulan banget kita dapet saung yang didepannya ada ayunan..aaahh lucky us




Sewa sang 50ribu, kelapa bulat 15ribu..untuk makanan kita bawa dari rumah. Diarra puas banget main pasir dan main di pinggiran laut. Disisi lain sang kita, ada permainan untuk anak anak dan kamar mandi untuk bilas dengan biara 5rb/orang. Kalau saja bisa dikelola lebih baik lagi, pantai ini sangat potensial untuk menarik wisatawan.

Gw suka banget mengabadikan pemandangan yang bagus, makanan yang enak, momen momen keluarga, terutama hasil masakan a.k.a jualan gw. As homebaker, gw sangat tergantung dengan kamera ponsel, gw sudah beberapa kali ganti ponsel dan gw sudah menggunakan ASUS zenfone 3 tahun terakhir.  Ini adalah ASUS zenfone kedua gw, karena puas dengan dengan kamera ponselnya, ketika harus ganti ponsel, gw tetap milih ASUS zenfone. Kenapa ASUS zenfone? karena gw puas dengan fitur kamera ponselnya yang mengadopsi fitur fitur di kamera SLR seperti Face Detection, Panorama, Touch Focus atau HDR dan sesuai dengan kebutuhan gw. Dengan kamera depan 13 MP bisa merekam moment-moment yang gw capture dengan sempurna tanpa harus khawatir gambarnya akan pecah ketika dipindahkan ke komputer, diupload ke blog atau dicetak. Dulu sempat pakai SLR, eheh hilang pas dibawa pak swamik dinas keluar kota. Tapi kalau dipikir-pikir, sambil gendong bayik, bawa SLR..rempong deh. Selain itu kamera ponsel itu praktis, bisa gw taro di saku celana, tas, kalau butuh bisa tangan satu langsung dapet foto yang gw mauin.

Selain karena praktisnya, kamera ponsel ASUS zenfone memang bagus hasil fotonya, gw ga perlu banyak edit, hasil foto sudah bisa gw upload di sosmed dan sukses bikin orang ngiler, mupeng dengan pantai dan makanan khas bangka. Yes i did it! hahahahaha

Sepulangnya dari pantai rambak, kami mampir di vihara puri tri agung. For the first time masuk vihara, wooowww merindiinngg..designnya, interiornya..keren! Apalagi dibangun diatas batu yang langsung menghadap laut..viewnya dapet banget!




Alhamdulillah hari itu pantai rambak dan vihara melengkapi kegembiraan mudik kami. Sampai artikel ini ditulis, gw masih di pangkal pinang. Kalau gw tulis dan upload semua foto dari ASUS zenfone, bisa-bisa kepanjangan artikelnya..hahhahaa..Thank you ASUS zenfone, kamera ponselmu membantu mengabadikan semuanya.

Tapi gw janji, gw akan certain semuanya tenting mudik di blog ini, lengkap dengan review pantai, wiskul, penerbangan dan hotel, mud mudahan bisa jadi guide untuk teman teman yang berminat mengeksplor tempat baru.


artikel ini ditulis untuk diikutsertakan dalam "Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com















4 comments:

  1. Cakep bener hasil jepertannya kamera ponselnya mba ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak mba, masih blom apa apa dibanding blogger senior

      Delete
  2. Terima kasih sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba..bisa berani ikutan aja dah hebat buat aku hihihii

      Delete